Kamis, 24 Juli 2014
Share |

KUMKM di Wilayah Kabupaten Cianjur Berpotensi untuk maju

13 September 2012, 10:06 WIB
Pengembangan Koprasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (KUMKM) di Kabupaten Cianjur, memiliki potensi yang sangat besar dan strategis untuk mengurangi kemiskinan di Kabupaten Cianjur.
Melihat pertumbuhan dan aktifnya sektor riil yang di jalankan oleh KUMKM, mampu memberikan nilai tambah bagi masyarakat, yaitu tersedianya lapangan kerja dan meningkatnya pendapatan. KUMKM dapat diandalkan sebagai penggerak roda ekonomi masyarakat di pedesaan, perkotaan bahkan di daerah tertinggal. KUKM juga dapat memberikan Kredit Cinta Rakyat (KCR) dan Kredit Mikro Utama lainya yang telah di berikan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Kepala Dinas Koprasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Kabupaten Cianjur Drs. H. Dudun Abdullah. SQ. MM mengatakan agar para pelaku UMKM tetap bertahan dan lebih berkembang. Dinas Koprasi dan UKM Kabupaten Cianjur, secara bertahap terus melakukan pembinaan. dari sisi pengguliran pendanaan juga yang mencakup pemasran.

Dengan Salah satunya pembinaan dilakukan terhadap pelaku usaha mikro bidang perbengkelan yang dibantu dari segi kelengakapan fasilitas dan bidang lainya. Berdasarkan data yang ada di Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah jumlah pelaku UMKM di Kabupaten Cianjur tercatat sebanyak 67.000 unit usaha. (rc,yn).