Kamis, 02 Oktober 2014
Share |

Kadishubkominfo Membina Para Petugas Parkir

14 September 2012, 10:13 WIB
Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Cianjur H. Aban Subandi. SH MM bertempat di halaman kantor Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika pada hari Senin yang baru lalu, memberikan pembinaan kepada para Petugas Parkir yang bertugas di Kabupaten Cianjur, dalam arahannya diharapkan semua petugas parkir dapat menta'ati aturan - aturan lama atau baru yang telah ditetapkan atau yang diberlakukan dalam peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.
Pada kesempatan itu pula Kadishubkominfo menghimbau kepada Para pengguna jalan agar bisa menta'ati pembayaran retribusi parkir juga tertib berlalu lintas jangan sampai memarkir kendaraannya di sembarangan tempat.

Disisi lain Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika berusaha terus untuk menertibkan jalur dan tempat parkir, karena tidak bisa dipungkiri masih banyak para pengguna jalan atau pengendara suka memarkir kendaraannya diluar area tempat parkir misal di Jalan Raya untuk parkir berada di sebelah kanan jalan, tapi pengguna jalan masih suka memarkir kendaraannya di sebelah kiri jalan. Ketidakteraturan ini suka menimbulkan kemacetan lalu lintas, padahal jalur jalan raya sudah diusahakan untuk satu arah agar lalu lintas bisa berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan volume kendaraan yang melewati jalur jalan - jalan tersebut.

Berkaitan dengan diberlakukannya Perda Nomor 9 tahun 2012 tentang penyelenggaraan lalu lintas dan angkutan jalan mulai tanggal 1 september 2012 sebagai upaya untuk meningkatkan PAD Pemerintah Kabupaten Cianjur, yang nantinya juga akan dimanfaatkan untuk kepentingan pembangunan masyarakat Cianjur. Sementara itu sosialisasi untuk perubahan tariff ini dilaksanakan melalui Radio Siaran Pemerintah Daerah ( RSPD) serta Media Website Pemerintah Kabupaten Cianjur termasuk oleh para petugas parkir sambil memungut ongkos parkir. Dan untuk lebih dekat dengan para petugas parkir, pada setiap hari senin semua petugas parkir terus diberikan arahan dan bimbingan dalam melaksanakan pelayanan pemungutan perparkiran. (rc,yn).