Selasa, 02 September 2014
Share |

Wakil Bupati Cianjur, Tutup Turnamen Viking Cianjur League 2012

04 Desember 2012, 10:14 WIB
Melalui turnamen pertandingan sepak bola Viking Cianjur League ( VCL ) ini menjadi ajang untuk memperlihatkan Sekolah Sepak Bola Cianjur (SSB) se Kabupaten Cianjur dan para peserta didiknya untuk melakukan evaluasi serta menunjukan kemampuan dan skill mengolah sepak bola, hal ini dapat mengukur sejauhmana keberhasilan, setelah mengikuti ajang kompetitif dan “fair play” selama mengikuti turnamen sehingga akan terlihat perkembangan dan perbaikan kualitas dibidang olahraga persepakbolaan di Kabupaten Cianjur”, demikian dikatakan Wakil Bupati Cianjur dr. H. Suranto saat memberikan piala kepada para juara turnamen sepak bola “Viking Cianjur League 2012” yang berlangsung di Stadion lapangan Badak Putih Cianjur hari minggu kemarin. Hadir dalam acara tersebut Ketua PSSI Cianjur Dedi, Ketua KONI Cianjur Dedih Priatna dan Pimpinan Redaksi Cianjur Express Gia Gusniar, Ketua Viking Underground Cianjur Beni serta para orangtua anak-anak yang mengikuti acara penutupan turnamen VCL 2012. Kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama Cianjur Express dengan Vicking Underground Cianjur yang menggelar pertandingan sepak bola VCL yang diikuti 23 tim sepak bola se- Kabupaten Cianjur yang dibagi menjadi 4 group, pertandingan yang dimulai pada tanggal 28 oktober sampai dengan tanggal 2 desember 2012 tersebut dibuka yang juga ditutup oleh wakil bupati Cianjur dr. H. Suranto, MM.
Viking Cianjur League ( VCL ) 2012 u-15 antar SSB sekab-cianjur dengan hasil pertandingan final VCL 2012 u-15 perebutan juara 1 dan 2, dengan hasil pertandingan juara pertama klub SSB Mandala yang mampu mengalahkan SSB Viking Soccer dengan pertandingan yang cukup alot sampai kepada adu pinalti dengan skor akhir 3-2, sedangkan juara ketiga diraih Klub Bina Putra dan juara ke empat Klub A-7 (a seven) asal Jangari-Mande. Untuk pertandingan final Super VCL 2012 u-17 KLub SSB Viking Soccer harus mengakui kekalahan atas tim SSB A-7 dengan skor 2-1 dalam pertandingan yang cukup “fair play”.

Penyerahan piala untuk para juara diserahkan oleh wakil bupati Cianjur kepada juara pertama klub Mandala dengan mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar Rp. 3000.000,00 sekaligus manajer dari tim Mandala Iin juga mendapatkan tropi dengan meraih gelar manajer/pelatih.

Sementara itu Ketua KONI Cianjur Dedih Priatna menghimbau kepada seluruh tim agar jangan terlalu cepat menvonis kekurangan diri ataupun tim yang telah menelan kekalahan namun harus menjadi cambuk untuk menjadi lebih baik pada event-event selanjutnya serta untuk para sang juara jangan terlena dengan kemenangan akan tetapi mempertahankan predikat sang juara yang lebih berat, dan kesolidan tim harus terus dibina dan dijadikan pengalaman berharga akan pola atau teknik bermain sehingga menjadi sang juara, serta diharapkan dengan diadakannya turnamen tersebut akan dijadikan acuan untuk pengembangan dan pencarian bibit muda yang dapat membawa olahraga kabupaten cianjur lebih maju dan berkembang, sedangkan mengenai fasilitas untuk altit dalam bertanding harus dijadikan catatan penting untuk memperbaiki kinerja para pengurus KONI Cianjur kedepan.

Pada kesempatan tersebut ketua KONI Cianjur, menyerahkan piala dan uang pembinaan kepada juara kedua klub SSB Viking Soccer, pemred Cianjur Ekspres Gia Gusniar menyerahkan piala untuk juara ketiga SSB Bina Putra juga panitia pelaksana Beni (ketua Viking Underground Cianjur) menyerahkan piala kepada juara ke empat SSB A-7 (d_nie,/ras)