Rabu, 26 November 2014
Share |

Bupati Cianjur Hadiri Pelantikan Anggota PPK Se-Kabupaten Cianjur

08 April 2013, 08:58 WIB
Bupati Cianjur Drs. H.Tjetjep Muchtar Soleh, MM. Menghadiri Pelantikan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se-Kabupaten Cianjur, Jum’at 05 April 2013 bertempat di Hotel Delaga Biru Pacet. Kegiatan tersebut dihadiri Ketua DPRD Kab.Cianjur, Para pejabat KPUD (Komisi Pemilihan Umum Daerah) Cianjur, Kepala Badan Kesbang Kab. Cianjur, serta tamu undangan lainnya.

Bupati Cianjur dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se-Kabupaten Cianjur, kiranya kepercayaan yang amanah ini dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab disertai niat tulus ikhlas agar pengabdian selama mengemban amanah tersebut mendapat ridho Allah SWT.

Selanjutnya Bupati menyampaikan keberadaan PPK harus benar-benar independen, artinya tidak memihak kepada salah satu calon serta bebas dari pengaruh partai politik. Disamping itu para panitia harus pula dapat menjelaskan dan memaparkan kepada masyarakat tentang berbagai hal dalam pelaksanaannya, sehingga rakyat mengerti betul apa yang harus mereka kerjakan.

Terakhir Bupati mengharapkan agar anggota PPK, selalu pro aktif dan peka terhadap perkembangan yang terjadi serta seanantiasa meningkatkan kinerja seoptimal mungkin, mudah mudahan tekad dan semangat untuk mewujudkan pelaksanaan pemilihan umum anggota DPR, DPD, DPRD Propinsi dan DPRD Kabupaten Tahun 2014 yang berkualitas dapat tercapai.

Sementara itu Ketua KPUD Kab. Cianjur, Unang Margana, SH., menyampaikan pelantikan PPK ini sangat penting sebagai salah satu upaya untuk mendukung kelancaran kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan pelaksanaan Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD, DPRD Propinsi dan DPRD Kabupaten Tahun 2014 di Kabupaten Cianjur. Adapun jumlah PPK yang dilantik sebanyak 160 orang dengan rincian 5 orang per kecamatan. (AND2)