Sabtu, 20 Desember 2014
Share |

Disdik Kab.Cianjur, Sebanyak 27.038 Siswa SMP di Cianjur mengikuti UN

22 April 2013, 11:04 WIB
Hari ini, sebanyak 27.038 siswa SMP Cianjur mengikuti ujian nasional (UN). Pelaksanaan UN dilakukan setentak di 183 dari 241 yang ada di Kabupaten Cianjur. Hal tersebut dilakukan karena sejumlah sekolah tidak memiliki siswa kelas tiga.

Kepala Seksi Kurikulum SMP Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Cianjur Heru Sunarya mengatakan, baik peserta maupun pihak sekolah telah jauh-jauh hari mempersiapkan diri menghadapi UN dengan pemantapan seperti Try out. Diharapkan kelulusan bisa menyamai tahun sebelumnya yakni 100 persen, serta diharapkan pelaksanaan UN SMP dapat berjalan lancar, tidak ada kendala apapun, yang menyebabkan siswa harus ujian susulan.

Lebih lanjut Heru Sunarya menyampaikan terkait dengan distribusi soal, teknisnya sama dengan distribusi soal UN SMA. Pihaknya mendistribusikan soal untuk wilayah Cianjur Selatan terlebih dahulu selanjutnya distribusi soal dilakukan diwilayah Cianjur Kota dan Utara, sebagaimana pelaksanaan UN SMA, distribusi soal dikawal dengan petugas kepolisian, untuk menghindari kebocoran.

Secara terpisah Ketua komisi IV DPRD Kabupaten Cianjur Jimmi Perkasa Has berharap, pelaksanaan UN SMP tidak seperti UN SMA. Tidak hanya itu, dirinya juga mengharapkan agar para siswa tidak tergiur dengan oknum yang tidak bertanggungjawab yang memberikan soal ataupun kunci jawaban.(zul/fr)