Minggu, 26 Oktober 2014
Share |

Pelaksanaan Pawai Helaran Budaya Cianjur Diundur

29 Agustus 2013, 10:13 WIB
Panitia Hari Jadi Cianjur (HJC) tahun 2013 meminta maaf, karena rencana pawai festival tahunan “Helaran Budaya Cianjur” dalam rangka Hari Jadi Cianjur ke-336 dan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-68, yang sedianya akan dilaksanakan hari sabtu tanggal 31 Agustus 2013 diundur hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Hal ini disampaikan oleh sekretaris Hari Jadi Cianjur (HJC) Ke-336 dan peringatan HUT RI Ke-68 tahun 2013, Jaenudin melalui beberapa media, meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat khususnya peserta dari berbagai komponen dan kecamatan yang sudah jauh-jauh hari sudah menyiapkan segalanya.

Menurut sekretaris HJC ke-336 tersebut, yang juga sebagai Kabag Humas dan Protokoler Setda Pemkab. Cianjur, pengunduran waktu helaran akan dilaksanakan hingga waktu yang tepat. Alasan pengunduran karena ada musibah kebakaran Pasar Induk Cianjur serta hasil rapat seluruh komponen daerah.

Pelaksanaan pawai helaran sendiri akan ditentukan kemudian sesuai dengan kondisi yang sudah memungkinkan untuk pelaksanaannya, karena saat ini kondisinya kurang kondusif, juga sebagai bentuk bela sungkawa atas peristiwa kebakaran Pasar Induk tersebut.

Selain itu dalam helaran nanti akan melibatkan tampilan kesenian dari luar daerah, seperti halnya dari komunitas dan para seniman luar Cianjur, sehingga helaran budaya akan lebih semarak dan sebagai sarana apresiasi “Seni-Budaya” masyarakat Cianjur terhadap seni budaya yang tumbuh di Jawa Barat khususnya di Kabupaten Cianjur.