Kamis, 23 Oktober 2014
Share |

Kontingen Kota Bandung Dominasi Raihan Medali Emas di PORPEMDA IX Jabar 2013

25 Oktober 2013, 07:51 WIB
Beberapa cabang olahraga (Cabor) atau venue yang dipertandinkan dalam pekan olahraga PORPEMDA IX tahun 2013 Provinsi Jawa Barat yang diselenggarakan di kabupaten Cianjur memasuki babak final diantaranya adalah venue Futsal, Bulu tangkis, tenis meja dan catur. Venue-venue pertadingan tersebut digelar dibeberapa lokasi terpisah, untuk venue futsal di GOR Rajawali, Venue Bulu Tangkis di Gedung Assakinah, Venue Catur di Green Hill Pacet, dan Venue Tenis Meja di GOR Wisma Karya. Tetapi antusiasme penonton, para pendukung dan masyarakat yang menyaksikan berlangsungnya pertandingan yang semakin menarik dan memacu adrenalin.

Adapun hasil final dari beberapa venue tersebut untuk juara satu, dua dan juara tiga bersama diantaranya untuk venue Futsal dimenangkan oleh kabupaten Kuningan sebagai juara pertama melawan Kota Bandung dengan skor 5-2, juara dua dimenangkan oleh kota Bandung dan juara tiga bersama dimenangkan oleh kota Bekasi dan kabupaten Ciamis. Hasil akhir dari venue tenis meja untuk juara pertama ganda putra dimenangkan oleh Sujana Kabupaten Sumedang, juara dua dimenangkan oleh Asep Lukman dari Kabupaten Cirebon, dan juara tiga bersama dimenangkan oleh Asep Aji Dil Saleh Pemprov Jabar dan Alan Kota Tasikmalaya. Hasil final venue Bulu Tangkis ganda putra yang mendapatkan medali emas diraih oleh kota Bandung pasangan Imam S. dengan Ade Bahtiar, juara dua dimenangkan kab Garut pasangan Yosef dan Johan dan untuk juara tiga bersama dimenangkan oleh Pemprov Jabar dan Kab. Tasikmalaya.

Sedangkan di final Bulutangkis ganda putri, diraih oleh kota Bandung pasangan elsya dengan Siti W. mengalahkan tim dari pemprov Jabar pasangan Wiwin - Isoh dengan skor terakhir 2-0 untuk kemenangan tim kota Bandung. Sedangkan medali perunggu diraih kota Tasikmalaya dan kab. Bandung Barat. Untuk tenis lapang juara ketiga dimenangkan tim dari kab Cianjur, untuk penentuan juara satu dan dua akan dilaksanakan besok pagi hari jum’at yang akan dipertaruhkan oleh tim dari kota Tasikmalaya yang akan melawan tim dari Kota Bekasi. (Agus/Deni,yn)