Kamis, 19 Januari 2017
Share |

CIANJUR NGAWANGUN LEMBUR, DESA GELARWANGI KECAMATAN CIDAUN

30 November 2016, 08:10 WIB
Rombongan Pemkab Cianjur stibanya di lokasi disambut dengan penuh suka ria, mulai dari gelaran Ki Lengser , anak anak pelajar, tembang – tembang sunda, sisingaan, serta warga masyarakat dari berbagai kalangan. Adapun rangkian kegiatan Syiar Cianjur Saba Lembur ”Cianjur Ngawangun Lembur” di Desa Gelarwangi Kecamatan Cidaun diantaranya : Bupati Cianjur H. Irvan Rivano Muchtar beserta jajarannya meninjau berbagai pelayanan yang dilaksanakan oleh para OPD seperti : Pelayanan Perizinan, Pelayanan Kesehatan, Layanan Pertanian, layanan pembuatan Akta keahiran, Kartu Tanda penduduk (KTP) dan pembuatan KK, sosiaisasi UU No. 74 tentang Perkawinan. Serta meninjau pembangunan Cor beton jalan Desa Gelarwangi.

Kegiatan dilanjutkan di Mesjid Al Hidayah, membentuk pengurus DKM Al-HidayahDesa Gelarwangi dan SK ditandangani oleh KUA Kecamatan, membentuk pengurus/Ikatan Remaja Mesjid (IRM), SK ditandatangani oleh ketua DKM diketahui oleh KUA Kecamatan dan Camat setempat, pembentukan kepengurusan BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia) baik tingkat Kecamatan maupun Desa ditandatangani oleh DPD BKPRMI Kabupaten, bantuan ke DKM Nurul Iman sebesar Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah), rapat musyawarah kesepakatan perencanaan bantuan untuk kemakmuran mesjid, rapat DKM, BKPRMI Kecamatan, BKPRMI Desa dan IRM tentang tekhnis pengukuhan serta expose informasi 7 gerakan program keagamaan dan 7 program pilar budaya Cianjur.

Selanjutnya pengukuhan pengurus DKM, pengukuhan pengurus DPK BKPRMI Kecamatan dan pengukuhan DPDesa BKPRMI Desa, pemberian santunan pada anak yatim/piatu, penyerahan insentif kader Posyandu, penyerahan BKBKIT, penyerahan dana insentif RT, penyerahan Traktor dan Hands player Gapoktan Mekar tani, penyerahan alat olahraga untuk Karang Taruna Jahra Kurnia, alat kesenian serta penyerahan beras untuk RTSPM sebanyak 2,322 ton.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Cianjur H. Irvan Rivano Muchtar juga menyampaikan keinginanya di Cianjur kedepan akan tercipta peradaban Akhlakul Karimah, yang menjadi indikatornya yaitu 7 program gerakan keagamaan yakni melaksanakan: Shalat subuh berjamaah/berjama’ah pada shalat 5 waktu . Ashar mengaji (menghafal Al Qur’an). Gerakan Mencintai Anak Yatim. Gerakan Cianjur Anti Maksiat Aku Suka Shodaqoh, Peduli Fakir Miskin dan terakhir. Gerakan Mewujudkan Kampung Peradaban Akhlaqul Karimah. Dalam rangkaian Syiar Cianjur saba Lembur Bupati didampingi oleh para kepala OPD terkait. Cianjur 29 November 2016.(Adam-Dadan)

.