Minggu, 19 Februari 2017
Share |

Pengasuhan Anak Dalam Keluarga

05 Desember 2016, 08:08 WIB
Kementerian Sosial Republik Indonesia melalui Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) dengan SOCIETA Indonesia menyelenggarakan program Children Centre /LKSA ( Pengasuhan Anak Dalam Keluarga ) di Mesjid Agung Cianjur. Dihadiri Bupati Cianjur H. Irvan Rivano Muchtar sekaligus menyerahkan bantuan berupa uang kepada Wawan Setiawan (Pekerja Sosial dan penanggung Jawab Kegiatan Tersebut). Hadir Ka. Dinsosnakertran Kab Cianjur, H. Sumitra dan jajarannya serta para peserta kegiatan dimaksud. Kamis, tanggal 01 desember 2016.

Berdasarkan Standar Nasional Pengasuhan Anak(SPNA), yang pada pelayanannya konseling dan rehabilitasi terhadap : Pencegahan Keterpisahan Pengasuhan Anak Dalam Keluarga ( Prevention), anak terlantar dan anak jalanan (Antar dan Anjal), anak memerlukan perhatian khusus (AMPK) untuk bayi terlantar ( Bantar) dan anak disable, anak berhadapan dengan hukum ABH dan anak korban ketergantungan obat. Selain itu juga dilakukannya bimbingan belajar dan latihan keterampilan hidup ( life Skill) anak/penguatan kapasitas anak, ekonomi keluarga serta penguatan ekonominya.

Wawan Setiawan selaku pekerja social/penanggung Jawab kegiatan melaporkan sedikitnya ada 100 orang anak yang telah ditangani di tahun 2014, 94 orang di tahun 2015 dan 50 orang pada tahun 2016 ini. LKS- SOCIETA Indonesia ( SOCINDO) terus berupaya untuk mendorong pengasuhan anak tetap dalam keluarga, (Adm,Ddn)