Kamis, 19 Januari 2017
Share |

BNNK Kab.Cianjur dan BKC Gelar Deklarasi Anti Narkoba

25 April 2016, 10:08 WIB
Ratusan pelajar yang terdiri dari pelajar SLTP, SLTA hinga SD yang tergabung dalam Bandung Karate Club (BKC) Cabang Cianjur, melakukan pawai dan deklarasi ‘Anti Narkoba’ di halaman Pendopo Pemerintah Kabupaten Cianjur, Minggu (24/4).

Pawai dimeriahkan dengan iring-iringan marching band dan dilepas langsung oleh Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Cianjur, Hendrik. Setelah pawai dan deklarasi dilanjutkan dengan pendatanganan komitmen anti narkoba di atas kain putih. Acara tersebut sekaligus dalam rangka peringatan Ulang Tahun BKC emas ke-50.

Kepala BNNK Cianjur mengatakan kegiatan tersebut sebagai bagian dari kampanye anti narkoba BKC Cianjur yang siap mendukung pemerintah dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di wilayah Kabupaten Cianjur.

Lebih lanjut Dia menjelaskan, bahwa narkoba merupakan wujud perang modern yang tidak perlu invasi, tetapi meracuni generasi bangsa hingga potensi daya saingnya rusak. Maka itu sangat penting sekali peran pemuda harus aktif.

Maka pihaknya berharap deklarasi itu merupakan wujud nyata dan kegiatan positif. Sebab saat ini narkoba sudah masuk di semua kalangan mulai dari Pelajar, Mahasiswa, Pekerja, dan Pondok Pesantren. Artinya tidak ada satu kalangan pun yang luput dari sasaran penyalahgunaan dari peradaran narkoba.

Dengan teriakan yel yel "Narkoba Tidak, Narkoba No Narkoba Aliiim Ah. Kita lanjutkan perjuangan pahlawan dengan pembangunan supaya kabupaten Cianjur Bersih dari Penyalahgunaan Narkoba", tegasnya (RC/Tim mc kab.cianjur)