Kamis, 19 Januari 2017
Share |

BNNK Kabupaten Cianjur Razia Kos-kosan

25 Agustus 2016, 11:42 WIB
Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) Cianjur berencana akan melaksanakan razia ke beberapa kos-kosan dalam minggu ini. Menurut Kepala BNNK Cianjur Hendrik, saat ini pihak BNN Cianjur berencana menggelar razia ke beberapa tempat kost yang dicurigai sebagai tempat berkumpulnya Pengguna obat-obatan terlarang dan penyalah gunaan narkoba.

Dikatakannya juga Jika obat-obatan tersebut jauh lebih membahayakan jika dibandingkan dengan bahan Jenis narkoba. kebanyakan di Cianjur dipakai oleh para pelajar dan Mahasiswa dalam penyalahgunaan obat-obatan terlarang. Bahkan inikan yang dipakai obat-obatan untuk orang sakit. Bahkan kalau digunakan dengan dosisnya yang tinggi bisa menimbulkan penyakit yang gila, bahkan setiap BNNK melakukan kegiatan sidak. Hampir 60 persen Ditemukan obat-obatan seperti itu. Hanya saja kapasitas jumlah yang sedikit membuat Orang yang menyalahgunakannya tidak bisa dijerat dengan pasal pidana sehingga hanya Diberlakukan rehabilitasi.

Para pemakai obat itu, jumlahnya tidak banyak. Soalnya Kalau banyak itu bisa kena ancaman 5 sampai 10 tahun saat ini, baru ada satu orang, anak usia anak 17 tahun dan Masih terdaftar aktif disalah satu SMA, tengah mendapatkan perawatan rehabilitasi ,Kalau tidak ada bukti tapi positif ya paling mendapatkan rehabilitasi. Tetapi kalau ada bukti ya pasti langsung diserahkan ke kepolisian,

Untuk itu, pada pelaksanaan sidak kali ini, pihak BNNK bisa menemukan penyalahgunaan narkoba atau obat-obat terlarang. Sehingga para pengguna setidaknya bisa melakukan rehabibitasi buat kesehatan dirinya sendiri. Dan yang kedapatan menggunakan tentunya bisa dijerat dengan Ancaman hukuman yang berlaku,(pls,kc /tim mc kab.cianjur)