Minggu, 19 Februari 2017
Share |

BNNK Cianjur Gelar Rapat Verifikasi Hasil Pemetaan Lembaga Rehabilitasi Komponen Masyarakat (LRKM)

30 September 2016, 09:19 WIB
Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Cianjur melaksanakan Rapat Verifikasi Hasil Pemetaan Lembaga Rehabilitasi Komponen Masyarakat yang ada di Kabupaten Cianjur rabu kemarin 28 september 2016. dilakukan untuk mengidentifikasi masalah-masalah yang ada di lapangan serta memverifikasi lembaga mana saja yang siap untuk mendapatkan dukungan dan penguatan dari BNN.

Kepala BNN Kabupaten Cianjur, HENDRIK yang didampingi oleh Kepala Sub Bagian (Kasubag) Umum, HERMAN SUGIATMAN Kasi Cegah dan Dayamas, ASEP HUSEN Plh. Kasi Pemberantasan *MARDI SUMARDI*, Plt. Kasi Rehabilitasi, *IMAM MAULANA*; dan segenap staf BNNK Cianjur. Hendrik, mengatakan, kegiatan Rapat Verifikasi ini merupakan tindak lanjut dari Kegiatan Pemetaan LRKM ke Yayasan Pengasih Insan Karima (YAPIKA)*. Kendala-kendala yang ditemukan di LRKM sangat beragam, seperti menentukan program dan metode rehabilitasi, masalah SDM yang belum tersertifikasi, belum adanya Standar Operasional Prosedur (SOP) dan masih adanya kekurangan berkas untuk mendapatkan izin/terdaftar di Dinsosnakertrans dan Badan Kesbangpol Kabupaten Cianjur.

Peran lembaga rehabilitasi komponen masyarakat sangat lah penting untuk menjalankan program rehabilitasi yang ada di Cianjur, maka dari itu untuk mendapat dukungan dan penguatan dari BNN, LRKM tersebut harus dilakukan pemetaan dan verifikasi hasil pemetaan. BNN Kabupaten Cianjur sangat mengapresiasi kepada Yayasan/Lembaga yang ikut andil dalam menangani permasalahan Narkoba di Cianjur.(hms/tim mc kab.cianjur.